Asal-usul kata Pertamax & Gan?

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 09:11 AM, 26-Oct-13

ThumbnailAsal-usul kata Pertamax & Gan Siapa sih Blogger atau orang-orang yang aktif di dunia maya tidak pernah mendengar kata pertamax atau gan? Hampir semua orang pasti sering membaca atau sering menggunakan kata-kata ini. Namun apakah kita tahu sejarah dari kedua kata ini? Berikut penjelasan yang saya dapat dari kamus.malesbanget.com 1. Pertamax Istilah Pertamax pertama kali datang di sebuah blog bernama KafeMotor  dan dipopulerkan oleh pemilik blog tersebut.... [Baca selengkapnya]

Galau - Apakah itu?

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 01:50 AM, 17-Sep-13

ThumbnailGalau - Apakah itu? Arti Galau adalah Resah, gelisah, kacau, terombang-ambing. Jadi dapat dikatakan bahwa seorang yang sedang galau itu dalah seorang yang resah, gelisah, kacau dan terombang-ambing. Sesorang yang mengalami kegalauan, biasannya karena suatu permasalahan yang membuat suasana hatinya tidak nyaman, seperti putus cinta, jatuh cinta, dana masalah-masalh lain yang menyerang sisi perasaan. Orang akan sering mengalami kegalauan bila perasaan lebih mendominasi... [Baca selengkapnya]

Apa Aja Yah Istilah Dalam Android?

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 06:36 AM, 13-Sep-13

ThumbnailApakah anda mengetahui istilah yang sering digunakan dalam android? Ketika anda berada dalam forum atau sedang dalam perbincangan dengan teman anda dan membahas tentang android, banyak sekali istilah yang digunakan dan anda wajib untuk mengetahuinya. Mari kita berbagi istilah yang sering digunakan dalam android APK = Android Package, kyk IPA di iPhone (buat pngguna iPhone), SIS dan SISx di Symbian s60 (saya... [Baca selengkapnya]

Gempar! Metallica Nyanyi Lagu Buka Sitik Joss

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 07:49 AM, 06-Sep-13

ThumbnailGempar! Metallica Nyanyi Lagu Buka Sitik Joss Siapa sangka Band Heavy Metal terkeren didunia ini suka banget lagu Buka Sitik Joss yang saat ini lagi ngetop gara-gara Cesar. Sebagai apresiasi terhadap dangdut (setelah sebelumnya Metallica juga nyanyi lagu Stress Rhoma Irama) mereka nyanyi lagu Buka Sitik Joss saat konser di Jakarta. Lagu Buka sitik Joss ini semakin ngetop saat acara Yuk Kita... [Baca selengkapnya]

Pengertian Internet dan Intranet

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 05:02 AM, 01-Sep-13

ThumbnailPENGERTIAN INTERNET DAN INTRANET Internet (Interconnected Network) adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan di seluruh dunia tanpa mengenal batas teritorial, budaya, dan hukum untuk menyebarkan informasi dan mendapatkan informasi.   Intranet (Intaconnected Network) adalah sistem komunikasi yang bersifat lokal, biasanya digunakan di lab. komputer, universitas, warnet, dll Sejarah Perkembangan Internet Sejarah internet tidak lepas terbentuknya sebuah jaringan komputer yang dilakukan... [Baca selengkapnya]

Pengertian Dari Top Level Domain, Second Level Domain dan Third Level Domain

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 08:14 AM, 26-Aug-13

ThumbnailNama "domain" sering kita dengar dan kita lihat sehari hari di dunia internet bahkan kita pake di blog/web/wap kita sendiri, Sebuah nama domain ternyata memiliki tingkatan / level domain tersendiri . Nah, postingan ini ane buat sebagai pembelajaran dan pengenalan dunia internet untuk pribadi agar nantinya ane bisa buka dan mempelajarinya kembali. Karena ane kadang suka lupa. Apalagi materi TIK saya tentang... [Baca selengkapnya]

Inilah rahasia Tersembunyi dibalik uang Rp.50.000

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 12:33 PM, 14-Aug-13

ThumbnailSiapa sangka,Uang kertas Rp 50.000 edisi WR Supratman, sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia yang berasal dari kabupaten Purworejo, tersembunyi sesuatu yang banyak orang tidak mengetahuinya. Perhatikan tanda panah pada gambar uang tersebut yang mengarah ke lingkaran merah. Ternyata pada uang kertas Rp 50.000 edisi WR Supratman tersebut, ada tulisan kecil/ Micro Word teks asli lagu Indonesia Raya hasil ciptaannya. Kalau lo masih punya... [Baca selengkapnya]

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Lebaran?

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 01:07 PM, 07-Aug-13

ThumbnailApa saja yang harus [wajib] dilakukan saat lebaran tiba...??? Mungkin sebagian rakan Ilhamfree tercinta lagi bingung atau mungkin belum punya pengalaman lebaran neeh..... Jadi,, Ilhamfree mau bagiin sedikit jalan keluar supaya lebaran sobat itu memiliki kesan yang lebih dan penuh makna.. Berikut ini ada beberapa tips merayakan idul fitri dengan baik dan benar : 1. Kunjungi kedua orang tua, mertua, saudara, guru/teungku dan... [Baca selengkapnya]

Cara Membaca Pikiran Orang Melalaui Mata

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 01:32 AM, 02-Aug-13

ThumbnailNah… ada sebuah kata bermakna mengatakan bahwa “Mata adalah gerbang Jiwa (hati)”, mengapa demikian? Yah…karena dari mata kita dapat mengetahui atau memahami perasaan orang lain, jika kita mampu membaca gerak-gerik mata tersebut. Maka dari itu disini saya akan membagikan sebuah tips Cara Membaca Pikiran Orang Melalaui Mata.  Maka tanpa perlu panjang lebar mari kita mula dan simak dengan baik yah... [Baca selengkapnya]

Jenis Dan Cara Membuat Bom Molotov

Di posting oleh Ilhamfree Share Info pada 05:45 AM, 29-Jul-13

ThumbnailSemua orang pasti pernah mendengar atau melihat berita yang memberitakan tentang bom molotov, Tapi mungkin banyak dari mereka yang tidak mengetahui dengan detail "apa itu bom molotov?" , "Apa saja jenis bom molotov?" , dan "bagaimana cara membuat bom molotov?". Nah, sekarang Saya mau berbagi pengetahuan kepada kawan-kawan tentang bom molotov. Oke, Cekidot langsung saja simak dan baca Artikel di bawah... [Baca selengkapnya]